Rabu 21 Sep 2011 19:01 WIB

Owen Tegaskan Karirnya Belum Habis

Michael Owen
Foto: ap
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS, INGGRIS - Michael Owen menegaskan bahwa karirnya belum habis dan masih bisa memberikan kontribusi untuk timnya setelah mencetak dua gol bagi "Setan Merah" saat mengalahkan Leeds 3-0 di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Peran Owen di Old Trafford kini hanya sebatas sebagai pemain pengganti, namun mantan striker Liverpool dan Real Madrid itu mempertegas perannya sebagai pemain berharga dengan mencetak dua gol dalam pertandingan perdananya musim ini untuk memantapkan kemenangan MU di Elland Road, Selasa.

Penyerang berusia 31 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk lebih terlibat dalam tim, namun ia pun mengakui ketatnya persaingan di lini depan Setan Merah. Owen mengatakan saat ini ia cukup gembira bisa memberikan kontribusi ketika diberikan kesempatan bermain.

"Pasti anda merasa mendapat tekanan ketika jarang dimainkan, namun jika anda mendapat kesempatan bermain tetapi tidak memanfaatkannya untuk tampil maksimal, maka anda bisa berbulan-bulan duduk di bangku cadangan," kata Owen.

"Anda harus membuktikan kepada diri sendiri dan semua orang bahwa anda masih bisa tampil baik, namun kami memasuki pertengahan musim dimana jadwal pertandingan sangat ketat, sehingga kesempatan bermain itu muncul," kata Owen, yang merupakan salah satu dari 11 pemain yang turun dalam perubahan susunan pemain Sir Alex Ferguson ketika melawan Leeds.

Ferguson, yang mengatakan bahwa penyerang Meksiko Javier Hernandez akan kembali dalam laga Liga Champions melawan Basle pekan depan, menilai Owen hanya kurang beruntung karena tidak bisa terlibat lebih banyak.

"Catatan rasio gol per pertandingan Owen sangat mengesankan, namun kami memiliki banyak striker di sini seperti Wayne Rooney, Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov serta beberapa pemain lainnya, sehingga ia tidak bisa tampil dalam banyak pertandingan," kata Fergie.

"Dia sangat tidak beruntung, namun ia pemain yang bisa diandalkan tim," katanya.

Ryan Giggs memastikan kemenangan MU dengan gol ketiga sebelum babak pertama usai, namun pertandingan tersebut sempat dirusak oleh bentrokan antar suporter dan serangkaian caci maki dari sekitar 3.000 pendukung tim tamu yang tergabung bersama 31.000 penonton pertandingan.

Leeds pernah secara mengejutkan mengalahkan United dalam Piala FA pada awal musim 2010, namun kandidat promosi divisi satu Liga Inggris (Championship) itu tidak dapat membuat kejutan serupa tadi malam.

Manajer Leeds, Simon Grayson, mengakui bahwa satu atau dua pemainnya terbawa suasana pertandingan dan tidak menunjukkan permainan terbaik mereka seperti halnya beberapa pekan terakhir.

"Kami harus belajar dari pengalaman ini. Saya kecewa kami tidak bermain baik, namun anda harus memberikan pujian kepada Manchester United," katanya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara/ AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement