Kamis 29 Sep 2011 15:32 WIB

Sepatu Rancangan Messi Dibanderol Rp 3 Juta...Ini Keunggulannya!

Rep: Faizal Reza/ Red: Siwi Tri Puji B
Lionel Messi
Foto: .
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - “Kami selama ini mengembangkan sebuah sepatu pintar, yang dapat merevolusi industri sepak bola,” ujar Wakil Presiden untuk Sepak Bola Global Adidas, Markus Baumann. Ia mengomentari sepatu F50 hasil rancangan Lionel Messi, sang megabintang Barcelona.

Seperti yang ditulis Mail Online, Messi telah bekerja sama dengan Adidas selama berbulan-bulan untuk membuatnya. Nantinya, sepatu ini dapat merekam data spesifik dari pemain pemakainya melalui sebuah chip inovatif yang disebut miCoach Speed Cell.

Sesuai dengan kemampuannya, harga sepatu ini memang mahal, dan dikhususkan bagi kalangan professional. Dengan berat hanya 165gram, sepatu ini dibandrol dengan harga 245 poundsterling atau sekitar Rp 3,5 juta – sudah termasuk chip.

Baumann menambahkan, yang membuat sepatu ini unik adalah bahwa dalam waktu bersamaan, seorang pemain amatir sepak bola dapat membandingkan kemampuannya terhadap bintang sepak bola profesional.

Pada saat peluncuran, Adidas juga akan merilis aplikasi teknologi gratis yang memungkinkan pengguna melihat kemampuan mereka dalam bentuk video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement