Sabtu 15 Oct 2011 19:24 WIB

Wenger: Timnas Inggris Harus Ditangani Pelatih Lokal

Rep: irfan fitrat/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Kursi pelatih tim nasional Inggris masih menjadi perbincangan hangat di tanah Britania Raya. Menyusul kabar Fabio Capello akan segera mengakhiri karirnya sebagai pelatih Tim Tiga Singa.

Nama-nama pelatih kondang muncul untuk menjadi pengganti posisi Don Fabio, julukan Fabio Capello. Salah satunya, pelatih klub Arsenal, Arsene Wenger. Namun, kabar ini langsung mendapat sanggahan dari sang arsitek The Gunners. Baginya, tiada orang yang tepat untuk menangani Inggris selain dari pelatih lokal negeri ini.

"Saya tidak akan mengubah pendapat saya itu dalam satu menit pun," katanya seperti dikutip TribalFootball, Sabtu (15/10). Jika Inggris memenangkan kejuaraan Eropa dengan pelatih asing, ia katakan, orang bisa menilai itu bukan murni kemenangan bagi Inggris.

Karenanya, pelatih asal Prancis ini, cukup teguh mempertahankan pemikirannya itu. Wenger sudah menyatakan tidak tertarik untuk melatih John Terry dan kawan-kawan. Namun, ia berpendapat, satu nama pelatih bepeluang kuat untuk menjadi arsitek Inggris nanti, yakni Harry Redknapp.

Selain asli orang Inggris, menurut Wenger, pelatih Tottenham Hotspur itu memiliki kesiapan untuk menangani tim nasional. Ia pun mengatakan, Redknapp akan senang melakukannya dan publik pun tampaknya sudah memilih sosoknya untuk menangani Inggris. "Jadi jangan terlalu banyak merasa ragu apa yang akan terjadi nanti," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement