Selasa 18 Oct 2011 18:28 WIB

Irfan Bachdim Minta Maaf

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Johar Arif
Irfan Bachdim-Jennifer
Foto: antara
Irfan Bachdim-Jennifer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Irfan Bachdim meminta maaf secara langsung kepada skuat timnas U 23 akibat ketidakdisiplinannya dalam menjalani pemusatan latihan tim sepak bola SEA Games. Peristiwa ini terjadi di sisi lapangan Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (18/10). Didampingi pelatih kepala Rahmad Darmawan, Irfan berdiri dan menyampaikan permohonan maafnya.

"Dia memohon maaf kepada rekan-rekannya secara pribadi," ujar Rahmad Darmawan seusai latihan timnas, Selasa (18/10).

Rahmad pun mengaku memberikan maaf kepada mantan pemain FC Utrecht tersebut. Namun kata maaf tidak menjamin tempat Irfan di tim SEA Games. "Irfan merupakan pemain masa depan kita. Dia memiliki kualitas yang baik. Tapi bukan cuma kualitas yang jadi pertimbangan," katanya.

Ia mengatakan pemain di sebuah tim harus memiliki team work dengan pemain lain. Tanpa hal itu, pelatih yang akrab dipanggil RD itu mengaku tidak mau ambil resiko dengan memasukan nama sang pemain. RD memang tidak menyebut nama Irfan, namun secara eksplisit mengungkapkan bahwa sikap indisipliner sang pemain jadi pertimbangan pencoretan.

"Saya serahkan masalah Irfan ke PSSI. Yang jelas saya tidak ingin masalah ini akan mengancam tim secara keseluruhan," pungkasnya.

Irfan Bachdim kedapatan mangkir dalam sesi latihan timnas. Irfan beralasan, mangkirnya dari latihan sebagai akibat sakitnya sang istri dan kesibukan pribadi di luar sepak bola.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement