Selasa 18 Oct 2011 19:01 WIB

Tevez Diminta Kembali ke Boca

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Chairul Akhmad
Carlos Tevez
Foto: AP/Tim Hales
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Setelah beberapa klub ternama Eropa mengincar Carlos Tevez, kini giliran klub Boca Junior, klub di mana Tevez mengawali karier sebagai pemain senior yang segera memanggilnya pulang kampung.

Tevez telah menghabiskan waktu tujuh tahun sejak 1997 bersama salah satu klub besar Argentina tersebut sebelum mengawali karier profesionalnya sejak 2001 dan bergabung dengan klub Corinthias.

Tawaran Boca itu disampaikan menyusul memburuknya hubungan antara Tevez dengan manajemen Manchester City lantaran Tevez menolak tampil ketika City dikalahkan Bayern Muenchen 2-0 tiga pekan silam.

Peristiwa memalukan  itu telah membuat berang pelatih City, Roberto Mancini, hingga membuat masa depan pemain depan berusia 27 tahun tersebut menjadi tidak jelas. Kondisi tersebut mendorong Boca untuk memanggil pulang pemain kontroversial tersebut.

Klub tersebut saat ini tidak memiliki dana yang mencukupi untuk mendatangkan mantan penyerang Manchester United itu untuk mengikatnya dalam kontrak permanen. Namun, masih memiliki pilihan lain dengan status meminjam. "Kami akan memanggilnya, meski sulit kami akan coba," kata Jose Beraldi, Wakil Presiden Boca seperti dikutip ESPN.Go.Com, Selasa (18/10).

Asosiasi sepak bola Argentina juga memberikan dukungan dengan rencana menerbitkan aturan yang memungkinkan klub lokal untuk mendatangkan pemain dari luar negeri saat musim dingin.

Tevez sendiri masih menunggu hasil keputusan rapat klubnya terkait masa depannya di City. Terutama terkait dugaan pelanggaran kontrak yang terjadi saat pertandingan City bertemu Bayern Muenchen beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement