Ahad 30 Oct 2011 14:54 WIB

Dongkrak Ciry, Mancini Ditawari Gaji 22 Juta Pounds

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Sukses besar yang diraih Roberto Mancini sejak menangani Manchester City 2009 silam telah membuat manajer asal Italia tersebut panen rejeki.

Menurut ESPNStar.com, Ahad (30/10), manajemen City telah menyiapkan tawaran penghasilan hingga 22 juta pounds kepada manajer berusia 46 tahun itu. Hal itu mengacu kepada prestasi yang dicapainya dalam 22 bulan terakhir, termasuk keberhasilan City tampil di Liga Champions, dan keberhasilan menjuarai piala FA dalam 35 tahun terakhir.

Tawaran penghasilan itu termasuk menaikan gaji mantan penyerang Lazio itu dari 3,5 juta pounds menjadi 5,5 juta pounds. Apabila terealisir, penghasilan Mancini akan setara dengan Alex Ferguson, manajer Manchester United.

Tampaknya tawaran itu tidak mempengaruhi kabar yang beredar selama ini yang menyebutkan keberhasilan City karena dukungan dana dari Sheikh mansour bukan dari prestasi Mancini. Namun, terlepas dari itu jajaran petinggi City tetap berupaya untuk mempertahankan Mancini yang kontraknya masih tersisa 18 bulan lagi.

Mancini sendiri saat ini juga dilirik untuk menangani timnas Italia. Juventus juga kabarnya berminat membawa

Mancini kembali ke Italia karena Mancini adalah fans berat klub asal kota Turin itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement