Ahad 13 Nov 2011 13:54 WIB

Anak Lahir, Medali Emas Diraih

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad
Karateka putra Indonesia, Donny Dharmawan, berteriak histeris seusai memenangkan laga final Kumite -60kg di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (13/11).
Foto: Antara/Andika Wahyu
Karateka putra Indonesia, Donny Dharmawan, berteriak histeris seusai memenangkan laga final Kumite -60kg di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (13/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Karateka Indonesia, Donny Dharmawan, baru saja dikaruniai anak pertama, Ahad (13/11) Pukul 06.50 WIB. Beberapa jam kemudian, Donny menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games XXVI.

Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (13/11), Donny mengalahkan Hoang Hep dari Vietnam, 3-1 di final kumite perorangan putra - 60 kilogram.

"Ini anugerah. Saya dapat medali emas dan tadi pagi anak saya lahir. Ini rejeki anak saya," kata Donny yang tampak terharu seusai memenangi pertandingan.

Donny menikahi karateka putri nasional, Dewi Yulianti, setelah menyumbangkan medali perunggu Asian Games di Guangzhou, Cina, November tahun lalu. Ketika akan tampil hari ini, Donny bahkan mengaku belum mengetahui nama yang akan diberikan untuk anaknya. "Saya tanya istri saya dulu nama anak saya," kata dia.

Donny sangat senang mengingat ini merupakan medali emas SEA Games pertamanya untuk nomor perorangan. "Tadi saya mencoba bermain lebih sabar," kata dia.

Selain Donny, Karate juga menyumbangkan dua medali emas. Jolanda Asmuruf mengalahkan karateka Vietnam, Thi Trieu, 8-4, pada nomor kumite perorangan putri kelas - 68 kilogram. Jintar Simanjuntak juga tidak mengalami kesulitan ketika mengalahkan Bin HJ Sanif dari Brunei 8-0 pada nomor kumite perorangan putri kelas -67 kilogram.

Indonesia juga menambah medali perunggu melalui Christo Mondolu. Tambahan medali ini memastikan karate menyumbangkan delapan medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Raihan ini membuat karate sudah melampaui target tujuh emas. Padahal, karate masih mempertandingkan empat nomor kumite perorangan, Ahad (13/11) sore, dan dua kumite beregu, Senin (14/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement