Kamis 17 Nov 2011 06:28 WIB

Visi Permainan Tibo Kian Matang

Titus Bonai
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan pelatih Persipura U-18 Ferdinando Fairyo mengatakan permainan Titus Bonai striker Persipura yang kini memperkuat timnas Garuda Muda U-23 semakin matang. Bahkan Tibo sudah menunjukan kemajuan yang sangat berarti.

"Saya kira kemajuan Tibo ini karena peran pelatih RD dalam membimbing dan memberikan kepercayaan kepada lima pemain Papua di dalam skuad Timnas U-23," tutur Fairyo kepada GOAL.com Indonesia di Jayapura, Rabu (15/11) malam.

Dia menambahkan mantan striker Persiram Raja Ampat itu memiliki peluang dan kesempatan untuk memaksimalkan semua kemampuannya. Oleh karena itu, Fairyo mengingatkan agar Tibo tetap berlatih dan mendengar semua petunjuk coach RD selama memperkuat timnas.

"Saya juga berterima kasih karena coach RD percaya dengan kemampuan lima pemain asal Papua yang kini memperkuat Garuda Muda U-23," tutur Fairyo.

Sementara itu pelatih JF Tiago juga memuji perpaduan pemain asal Indonesia Timur yang berlaga di Garuda Muda U-23 SEA Games. Ia juga berharap apa yang telah dilakukan pelatih RD di Timnas U-23 bisa menjadi referensi untuk pembentukan timnas Indonesia ke depan.

Apalagi lanjut, dia coach RD mampu memahami karakter pemain dari seluruh Indonesia termasuk pemain asal Papua. Pelatih asal Brasil ini menilai Patrick Wanggai dan Tibo memilki karakter, agresif, dan cepat dalam melakukan serangan.

Hal senada juga dikatakan Johanes Zonggonao pelatih kepala Akademi Sepakbola Emsyk, Tibo dan Patrick akan menjadi striker masa depan Indonesia yang tajam. Karena itu keduanya harus tetap mempertahankan skill dan kemampuan individu.

"Khusus bagi Patrick postur tubuhnya sangat mendukung baik kedua kakinya maupun menggunakan kepala saat heading ke gawang," tutur Zonggonao seraya mengingatkan Patrcik Wanggai agar menahan emosi dalam bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement