Ahad 27 Nov 2011 14:39 WIB

PSSI Siapkan Pemain Nasional dari Daerah

Djohar Arifin Husein
Foto: www.aksibola.com
Djohar Arifin Husein

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husein mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan calon-calon pemain nasional yang berasal dari daerah.

"Karena pemain-pemain dari daerah ini tidak hanya memiliki kualitas, tetapi juga dikenal tangguh di lapangan bola," katanya dalam sambutannya ketika membuka kompetisi Usia-11 tahun di Stadion Nur Cahaya di Tanjungpura, Ahad (27/11).

Oleh karena itu, katanya, PSSI saat ini terus memantau perkembangan sepak bola di berbagai daerah di tanah air ini, termasuk berbagai kompetisi dari segala usia yang perlu terus dikembangkan.

"Ini tidak lain tujuannya adalah untuk melihat pemain yang berbakat, dan seterusnya akan dilatih nantinya menjadi pemain nasional," kata mantan Sekretaris KONI Pusat itu.

Djohar mengatakan, kompetisi di berbagai daerah, khususnya usia 11 tahun, 15 tahun, 18 tahun, harus terus digiatkan, untuk menjaring pemain berbakat, dan diharapkan nantinya menjadi cikal bakal pemain nasional untuk membela nama bangsa dan negara di even internasional.

"Kita sangat mendukung penuh kompetisi usia 11 tahun yang digelar di Kabupaten Langkat, diikuti 24 klub dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara," kata Djohar.

Sementara itu Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kompetisi sepak bola usia 11 tahun ini. Dia juga berjanji akan memberikan anggaran yang lebih besar lagi, untuk peningkatan dan kemajuan olahraga di bumi Langkat ini.

Kompetisi sepak bola usia 11 tahun ini, memperebutkan piala Ketua Umum PSSI, dan piala Bupati Langkat. Sebelum pertandingan dimulai, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, menyumbangkan sebanyak 50 bola kepada panitia penyelenggara kompetisi tersebut.

Ketua SSB Bintang Putra Porsabi, Hamzah selaku penyelenggara kompetisi, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 26-27 November 2011, di Stadion Nur Cahaya Tanjunggpura.

Kompetisi SSB ini, guna menggairahkan minat para anak-anak untuk menyenangi olahraga sepak bola. "Selain itu juga menjaring bibit-bibit generasi muda yang mencintai sepak bola untuk dibina oleh Persatuan Sepakbola Langkat untuk kemajuan sepakbola di daerah ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement