Senin 28 Nov 2011 14:10 WIB

Cuci Gudang, City Bakal Lego 20 Pemain

Pemain Manchester City.
Foto: AP/Sang Tan
Pemain Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City berencana melakukan cuci gudang, dengan menjual 20 pemain, untuk merampingkan anggaran gaji pemain dan mematuhi regulasi UEFA's Financial Fair Play.

City saat ini memiliki 63 pemain. Semuanya menikmati gaji, tapi tidak seluruhnya dimainkan. Klub Eastland itu berharap bisa merampingkan skuadnya menjadi 40.

Saat ini, City harus mengeluarkan £174 juta per tahun untuk gaji pemain. Jauh lebih tinggi £21 juga dari penghasilannya. Sedangkan peraturan FFP menyebutkan klub tidak boleh mengalami kerugian £39,5 juta dalam tiga tahun ke depan.

The Telegraph melaporkan prioritas Roberto Mancini, pelatih Manchester City, adalah menjual pemain bergaji tinggi tapi jarang dimainkan, atau dipinjamkan ke kelub lain. Sasaran lainnya adalah pemain muda yang tak memperlihatkan perkembangan.

Salah satu pemain yang pasti dijual adalah Carlos Tevez, yang membangkang saat City menghadapi Bayern Munich di Liga Champions. Tevez kemungkinan akan dijual ke Milan.

Penjualan Tevez akan membuat City mendapatkan £25 juta, dan memangkas pengeluaran untuk gaji sebesar £250 ribu per pekan. Nedum Onuoha dan Wayne Bridge dipastikan akan dijual. Emmanuel Adebayor, yang tampil mengesankan bersama Tottenham, juga akan dilepas secara permanen.

Nama lainnya adalah Roque Santa Cruz, yang kini dipinjamkan ke Real Betis. Harga Cruz tidak lagi mahal, tapi City harus menjualnya agar pengluaran untuk gaji menjadi ramping.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement