Rabu 30 Nov 2011 22:01 WIB

Mantan Pelatih Timnas Jerman, Berti Vogts, Perpanjang Kontrak dengan Azerbaijan

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU-- Federasi sepak bola Azerbaijan (AFFA) menyatakan bahwa pelatih timnas, Berti Vogts, telah memperpanjang kontraknya dengan negara bekas bagian Uni Soviet. Target Azerbaijan selanjutnya adalah lolos ke Piala Dunia 2014.

AFFA dengan yakin memutuskan untuk kembali memakai jasa pelatih asal Jerman tersebut, yang akan berusia 65 tahun pada bulan depan, meskipun Azerbaijan mengakhiri babak kualifikasi grup Euro 2012, dengan posisi dua tingkat dari dasar klasemen.

Vogts, yang menjuarai Piala Dunia 1974 sebagai pemain, mengindikasikan pada awal tahun kalau ia berpikir untuk meninggalkan negara yang berada pada peringkat 113 FIFA, karena terlalu banyak harapan terhadap tim tersebut.  Selanjutnya, Vogts ingin kembali ke Jerman.

Pada Juni, ia diserang oleh tiga lelaki saat menghadiri konferensi pers, menyusul kekalahan 1-3 yang diderita Azerbaijan di kandang sendiri dari Jerman pada kualifikasi Euro 2012. Vogts yang sudah melatih di beberapa negara, pernah membawa Jerman merengkuh gelar juara Euro 1996. Ia juga pernah melatih di Kuwait, Skotlandia, dan Nigeria.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement