Kamis 01 Dec 2011 16:15 WIB

Palace Gagalkan Langkah MU di Piala Carling

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Johar Arif
Glenn Murray
Foto: AP
Glenn Murray

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Crystal Palace berhasil menggagalkan langkah Manchester United (MU) menuju semifinal Piala Carling. Bermain di markas kebanggaan, Old Trafford, MU justru takluk dari tamunya dengan skor 1-2. Hasil ini membawa pasukan Elang, julukan Palace, melangkah ke babak semifinal untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir.

Kemenangan di Old Trafford ini sekaligus menjadi yang pertama bagi skuat Palace dalam 22 tahun terakhir. Gol penyerang Palace, Glenn Murray di delapan menit masa perpanjangan waktu mampu membawa kemenangan klubnya atas tuan rumah. Di menit ke-98, Murray memanfaatkan umpan matang Darren Ambrose dan menjebol gawang MU yang dikawal kiper Ben Amos.

Pelatih MU, Alex Ferguson, mengklaim Murray berada dalam posisi offside saat mencetak gol. Namun, hakim garis mempunyai pendapat lain dalam proses gol penentu kemenangan Palace itu. Meski kecewa dengan keputusan wasit, ia berpendapat Palace tetap pantas untuk meraih kemenangan.

Ferguson merasa kecewa skuatnya gagal untuk menembus babak semifinal. MU yang banyak menurunkan pemain mudanya gagal memanfaatkan penguasaan bola di lapangan. Ia menilai, Macheda cs tidak mampu menunjukkan permainan terbaik mereka dalam pertandingan tersebut. “Saya meminta maaf pada fans karena itu bukan bentuk penampilan Manchester United,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement