Selasa 06 Dec 2011 17:57 WIB

Jelang Laga Lawan Sriwijaya FC, Persib Dililit Cedera Pemain

Sejumlah pemain Persib Bandung berfoto bersama pada pertandingan laga perdana Liga Prima Indonesia di Stadion Jalak Harupat, kabupaten Soreang, Jawa Barat, Sabtu (15/10).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Sejumlah pemain Persib Bandung berfoto bersama pada pertandingan laga perdana Liga Prima Indonesia di Stadion Jalak Harupat, kabupaten Soreang, Jawa Barat, Sabtu (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Tim 'Maung Bandung' Persib dihadapkan dengan permasalahan cedera yang melanda sejumlah pemain pilarnya menjelang laga lawan Sriwijaya FC di ajang Liga Super Indonesia (LSI) yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (7/12).

Sedikitnya empat pemain tim Kota Kembang kondisinya kurang bugar yakni Abanda Herman, Tony Sucipto, Atep dan striker Airlangga. Selain itu M Nasuha juga belum bisa diturunkan pada pertandingan prestise melawan tim Palembang itu.

"Atep dan Airlangga masih dalam pemantauan, tadi dilakukan fisioterafi. Main tidaknya tergantung hasil observasi sampai nanti malam," kata dokter tim Persib, Raffi Gani.

Airlangga mengalami cedera pada saat berlaga melawan Persiram. Pencetak gol pertama bagi Persib Bandung itu ditandu keluar lapangan saat pertandingan masih tersisa sekita 25 menit lagi.

Sedangkan kondisi Tony Sucipto juga masih cedera di kepala saat melawan Persiram Raja Ampat, Sabtu (3/12) lalu. Mantan pemain Persija Jakarta itu mendapatkan sejumlah jahitan di kepalanya.

Sementara Abanda Herman juga mengalami kondisi serupa. Cedera kaki kirinya kembali mengganggu performance bek asal Kamerun itu. "Tonny dan Abanda sudah pulih dan bisa untuk pertandingan esok hari," kata Raffi Gani.

     

Meski demikian Pelatih Drago Mamic dan Manajer Tim H Umuh Muhtar cukup optimis dengan pertandingan esok hari. Keduanya juga berharap para pemain pilarnya bisa pulih pada saat pertandingan esok hari yang cukup penting bagi Persib di awal musim kompetisi ini.

Di sisi lain Persib harus menghadapi motivasi meluber tiga mantan pemainnya Nova Aryanto, Siswanto dan Hilton Moriera yang musim ini berkostum kuning-kuning Sriwijaya. "Sriwijaya memiliki materi pemain bagus, dan sebagai tuan rumah Persib tetap menargetkan menang. Itu wajib dan tidak akan membiarkan mereka mengembankan permainan," kata Manajer Persib, H Umuh Muhtar.

Sementara itu para punggawa 'Maung Bandung' telah mengintip kekuatan Sriwijaya FC melalui rekaman pertandingan tim itu. Pelatih Drago Mamic merupakan pelatih paling getol mencari referensi pertandingan bakal lawan Persib.

   

Selain dari rekaman video juga melalui internet. Hal serupa yang dilakukan pelatih berpaspor Kroasia itu menjelang pertandingan melawan Persiram beberapa waktu lalu.

"Tim harus selalu siap melawan tim manapun dan kapanpun juga. Kemenangan pertama bukan apa-apa karena masih banyak pertandingan penting dan lawan tim yang lebih kuat dari sebelumnya," kata Drago Mamic.

Termasuk untuk duel lawan Sriwijaya FC, Mamic mengajak para pemainnya untuk mengintip rekaman pertandingan Sriwijaya FC melawan Pelita Jaya.

Namun tidak banyak komentar terkait kekuatan calon lawannya itu, namun ia menyatakan akan mempersiapkan timnya semaksimal mungkin untuk pertandingan besok.

Sementara itu Assisten Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis menyebutkan lini belakang timnya akan mendapat ujian dari para pemain yang cukup lama memperkuat tim Bandung itu.

Selain Hilton Moriera dan Siswanto yang dipastikan menjadi kekuatan di lini depan Persib, juga dari bek Nova Aryanto yang dipastikan mengancam lewat sundulan kepalanya yang selama beberapa musim kompetiasi membuatnya menjadi bek yang cukup subur mencetak gol.

"Nova berbahaya saat tendangan penjuru, namun para pemain sudah tahu karakternya dan ia akan menjadi perhatian," kata Robby Darwis.

Robby tahu betul kapasitas dan kemampuan Nova yang cukup lama dibinanya di tim Persib. Sementara itu duel Persib melawan Sriwijaya FC dipastikan dipenuhi oleh penonton karena duel esok hari merupakan 'big match' dua tim unggulan musim ini.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement