Senin 12 Dec 2011 18:02 WIB

RD Mundur Sebagai Pelatih Timnas Karena Tawaran Melatih Pelita Jaya?

Rep: Abdullah Sammy/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rahmad Darmawan angkat suara prihal isu pengunduran dirinya dari tim nasional. Seusai menghadiri rapat koordinasi dengan PSSI di kediaman Arifin Panigoro, RD mengatakan bahwa masa depannya akan ditentukan oleh waktu.

Ketika ditanya wartawan soal masa depan sebagai pelatih tim U-23 RD menjawab. "Beri saya waktu untuk menjawab pertanyaan itu," ujar pelatih yang berpangkat Kapten di Angkatan Laut itu.

Menurut RD, dirinya bukanlah tipe pelatih yang suka membuat kejutan. Keputusannya untuk hengkang atau bertahan akan ditentukan oleh waktu yang berjalan. "Pelan-pelan saya. Waktu yang akan membuktikan,"

Terkait kabar yang menyebutnya akan hengkang melatih klub ISL, Pelita Jaya, RD pun kembali menjawab. "Biar waktu yang akan membuktikan,"

Namun RD tidak membantah ketidaknyamanannya soal polemik liga yang pada akhirnya merugikan pemain. Menurutnya, pelarangan pada pemain yang memperkuat ISL sulit diterima karena pemain hanya mengikuti perintah klub.

Dia pun menganalogikan soal kebebasan berekspresi seorang pelatih. "Penting ada kebabsan berekspresi. Ngusus klub gede gak akan enak kalau dibatasi. Tapi mau ngurus klub kecil tapi diberi kebebasan itu akan jauh lebih enak," pungkasnya

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement