Senin 12 Dec 2011 19:46 WIB

Deltras Gagal Raih Poin Penuh

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Pemain Deltras Sidoarjo melakukan latihan dan sekaligus ujicoba lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Foto: Antara/Bambang Suseno
Pemain Deltras Sidoarjo melakukan latihan dan sekaligus ujicoba lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO – Tuan rumah Deltras Sidoarjo gagal memanfaatkan keuntungan laga kandang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Senin (12/12). Tim tamu berhasil memaksakan hasil imbang tanpa gol dan mencuri satu poin dari Deltras.

Ingin mengejar kemenangan di Stadion Gelora Delta, skuat The Lobster, julukan Deltras, berusaha tampil menekan sejak babak pertama bergulir. Bomber Deltras, Sean Daniel Rooney beberapa kali mengancam pertahanan tim tamu yang digalang pemain tim nasional, Maman Abdurachman. Beruntung, kiper Persib, Jendry Pitoy, mampu tampil gemilang dan menjaga gawangnya tak kebobolan hingga akhir babak pertama.

Tak ingin kalah dalam urusan menggedor jala lawan, pelatih Persib, Drago Mamic, memasukkan penyerang, Aliyudin, menggantikan Hariono di babak kedua.  Sebaliknya, Deltras pun tetap tampil ngotot setelah gagal menjebol gawang Maung Bandung di babak pertama. Peluang manis The Lobster terjadi di menit ke-49 melalui situasi tendangan pojok. Sayang, sundulan Walter Brizuela masih melebar dari gawang Persib.

Meski tampil di bawah tekanan, skuat Persib bukan tanpa peluang. Pergerakan M Ilham di menit ke-49 nyaris saja membuat timnya unggul. Pemain sayap ini dengan lincah mampu melewati dua hadangan pemain Deltras dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Wawan Hendrawan. Namun, peluang emas ini tidak berbuah gol setelah tendangan Ilham bisa dimentahkan Wawan.

Hingga satu jam laga berjalan, kedua tim masih mengalami kebuntuan untuk bisa menjebol gawang lawannya. Deltras yang lebih mendominasi pertandingan pun gagal menembuas jala Jendri Pitoy yang tampil cemerlang di baawah mistar Persib.

Di babak kedua, mantan kiper Persipura Jayapura ini kembali menjadi tembok kokoh yang bisa menghadang peluang para pemain Deltras. Kesempatan Deltras melalui Brizuela, Sugiarto dan juga M. Yusuf masih bisa dimentahkan Jendri untuk mempertahankan skor 0-0 hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement