Kamis 22 Dec 2011 22:12 WIB

Yericho Christiantoko Ingin Terus Berkiprah di Luar Negeri

Pemain CS Vise, Yericho Christiantoko
Pemain CS Vise, Yericho Christiantoko

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain CS Vise, Yericho Christiantoko, menyatakan dirinya ingin terus berkarir di luar negeri apabila dia sudah tidak bermain di Belgia lagi. Ia ingin terus menambah jam terbang di luar negeri agar pengalamannya terus terasah.

Kepada GOAL.com, Yericho menceritakan pengalaman dan perkembangannya selama bermain di CS Vise dalam beberapa bulan terakhir. Ia mengatakan skuad Vise sudah mulai terlihat solid setelah di awal musim mereka sempat kesulitan meraih hasil maksimal.

"Perkembangan di sana tim mulai bermain bagus, pada awalnya tim masih kesulitan untuk meraih kemenangan di liga dan sekarang sudah mulai kelihatan solid dan selalu mendapatkan 3 poin," ujar Yericho.

Sementara itu mengenai proses adaptasi, menurut Yericho hal yang paling sulit dalam proses adaptasi adalah makanan. Ia mengaku terkadang merindukan masakan Indonesia yang bervariasi rasa. Sementara terkait dengan porsi latihan, Yericho menyatakan tidak terlalu sulit dalam beradaptasi.

"Kalau makanan masih perlu adaptasi lagi karena di sana setiap hari selalu makan daging dan salad yang rasanya hambar, berbeda dengan makanan Indonesia yang kaya akan rasa. Kadang-kadang saya merasa kangen juga dengan makanan Indonesia," ujarnya.

"Kalau latihan, di sana biasanya satu hari ada dua sesi latihan, pagi diisi latihan teknik dan sore diisi latihan game. Apabila menjelang pertandingan, latihan akan digelar satu kali saja."

Ketika ditanya tentang keinginannya apabila sudah tidak dikontrak CS Vise lagi, pemain asal kota Malang tersebut mengaku masih ingin melanjutkan karirnya di luar negeri terlebih dahulu. "Keinginan saya tetap bermain di luar negeri, agar menambah pengalaman dan jam terbang yang saya miliki."

Yericho saat ini masih berada di Indonesia, ia sedang berlibur setengah musim kompetisi dan dijadwalkan akan kembali ke Belgia pada tanggal 30 Desember 2011 bersama pemain Indonesia lainnya yaitu Syamsir Alam, Yandi Munawar dan Alfin Tuasalamony, karena CS Vise akan kembali bertanding pada tanggal 8 Januari dengan bertandang ke markas Sint-Niklaas.

CS Vise sendiri saat ini berada di peringkat kedelapan Divisi II Belgia dengan mengoleksi delapan kemenangan dan tujuh kali kekalahan dengan 27 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement