Ahad 08 Jan 2012 13:36 WIB

Rafael Marquez Gembira Kembali ke Barcelona

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Djibril Muhammad
Rafael marquez
Rafael marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Pemain New York Red Bulls Rafael Marquez akan melewatkan masa jeda dua bulan Liga Utama Amerika Serikat (MLS) dengan berlatih bersama Barcelona. Kenyataan ini membuatnya senang karena bersama El Barca, dirinya memiliki banyak kenangan indah.

"Saya senang bisa kembali bertemu rekan-rekan kala merumput dulu. Saya memiliki kenangan indah di sini," ujarnya seperti dikutip dari El Pais. Marquez berharap keberadaannya selama sepuluh hari kedepan tidak memberi gangguan pada tim. "Saya akan berada di sini untuk sepuluh hari ke depan. Saya telah berbincang dengan Pep dan ia setuju. Saya berharap keberadaan saya tidak memberi gangguan pada yang lain," lanjutnya.

Mantan pemain AS Monaco ini merupakan salah satu pemain yang ikut merasakan gelar Liga Champions 2008/2009 di bawah asuhan Pep Guardiola. Terkait kedatangannya, Pep mengaku senang dengan keberadaannya.

"Saya senang Marquez berada di sini. Ia sangat membantuku dan telah memberikan segalanya bagi tim ini," ujarnya.

Pep menambahkan, dirinya tidak akan melakukan promosi pemain, meskipun Seydou Keita harus absen. Seperti yang diketahui, Keita akan memperkuat Timnas karena membela Mali pada Piala Afrika 2012 di Gabon dan Guinea Ekuator.

"Mempromosikan seseorang disaat Keita pergi untuk Piala Afrika? Kami masih akan memantau situasi ini. Akan tetapi, kami tak berencana untuk mempromosikan seseorang secara permanen," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement