Ahad 08 Jan 2012 16:25 WIB

Mantan Kiper Meksiko Ditahan

omar ortiz
Foto: AP
omar ortiz

REPUBLIKA.CO.ID, MONTERREY -- Polisi Meksiko menahan mantan penjaga gawang Tim Nasional Meksiko, Omar Ortiz. Ia diduga terlibat dengan geng penculik dan melakukan berbagai aksi kriminalitas. '' Ortiz (35 tahun) mengaku membantu para penculik menangkap dua korban,'' ujar Jorge Domene, juru bicara pemerintah egara bagian Nuevo Leon, Meksiko utara.

Geng itu, menurut Domene, meminta tebusan satu juta peso (73.000 d;ar AS) untuk satu korban. Ortiz diduga menerima 100 ribu peso. Saat penangkapan, Ortiz terlihat tenang. Malah ketika tentara menangkap dia dan tiga tersangka lainnya di ibu kota negara bagian Nuevo Leon, Monterrey, Ortiz tak terlihat panik ataupun takut.

Domene mengatakan geng ini beroperasi dengan memilih sejumlah korbannya dari sebuah pertemuan sosialita di kota tersebut.

Jaksa Agung Nuevo Leon Adrian de la Garcia mengatakan para tersangka penculik itu ditangkap 5 Januari. Garcia juga menyebutkan pemimpin geng itu, masih belum ditangkap. ''Mereka bekerja untuk Kartel Gulf,'' katanya.  Geng Ortiz diduga telah melakukan 20 penculikan di antaranya pada tahun 2011 menculik suami dari bintang populer Meksiko Gloria Trevi.

Ortiz diduga sebagai orang yang memilih para korban dan memberikan informasi keberadaan korban kepada geng tersebut. Ortiz dikenal sebagai kiper dengan gelar 'ElGato' (Kucing). Ia ikut bermain dalam pertandingan bagi tim nasional Meksiko pada tahun 2002. Pada 2010 Ortiz dilarang bermain setelah positif menggunakan dopping dalam sebuah tes sebelum Meksiko bertanding.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement