Senin 09 Jan 2012 13:08 WIB

Fans Rasis Berulah, Liverpool Minta Maaf pada Adeyemi

Rep: Friska Yolandha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Tom Adayeme bereaksi hingga ditenangkan wasit saat menerima pelecehan rasial dari fans Liverpool
Foto: dailymail.co.uk
Tom Adayeme bereaksi hingga ditenangkan wasit saat menerima pelecehan rasial dari fans Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -Buntut pelecehan rasial yang dilakukan fansnya kepada pemain Oldham Athletic, Tom Adeyemi, pada putaran ketiga Piala FA pekan lalu, Liverpool menyampaikan permintaan maaf. Fans tersebut telah ditangkap dan didakwa akhir pekan lalu.

"Kami meminta maaf atas apa yang terjadi Jumat malam. Kamu menyampaikan penyesalan yang tulus kepada Tom Adeyemi atas apa yang ia terima," tulis pernyataan Liverpool, Ahad (8/1), seperti dilansir di situs resmi klub tersebut.

Liverpool, lanjut pernyataan tersebut, berkomitmen untuk melawan rasisme selama bertahun-tahun. Pendukung Liverpool terkenal akan semangat dan komitmen mereka yang luar biasa. "Tindakan setiap individu tidak mewakili fans kami," ujarnya.

Adeyami mengalami pelecehan rasial ketika Oldham melawan Liverpool di Anfield Jumat (Sabtu dini hari). Adeyemi bahkan menangis dan harus ditenangkan oleh Steven Gerrard.

Seorang pemuda 20 tahun ditangkap atas pelecehan tersebut. Liverpool mengklaim telah memberikan semua informasi yang ada terkait hal ini kepada Kepolisian Merseyside. "Kami sudah memberikan informasi untuk memastikan kejadian ini ditangani dengan benar," tulis pernyataan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement