Senin 09 Jan 2012 22:44 WIB

Soal Kartu Merah Kompany, Manchester City Ajukan Banding ke FA

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -  Manchester City melayangkan banding kepada FA, terhadap kartu merah yang ditujukan kepada Vincent Kompany, saat melawan Manchester United pada pertandingan putaran ketiga Piala FA pada Senin (9/1).

Pada pernyataan singkatnya, City mengatakan banding tersebut akan diperdengarkan sebelum pertandingan semifinal Piala Liga melawan Liverpool di Eastlands, yang akan dilangsungkan Rabu.

Jika banding mereka ditolak, City tidak akan diperkuat Kompany pada kedua pertandingan di semifinal dan pertandingan-pertandingan liga melawan Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur.

Kompany, secara kontroversial, diberi kartu merah oleh wasit Chris Foy pada menit ke-12, karena dianggap  melakukan tekel dua kaki terhadap Luis Nani, meskipun ia melakukannya dengan bersih.

City, telah tertinggal 0-1 melalui gol Wayne Rooney, kemudian tertinggal 0-2 sebelum turun minum melalui gol yang dibukukan Danny Welbeck dan Rooney.

Bagaimanapun, meski hanya bermain dengan sepuluh orang, City mampu memberi perlawanan pada babak kedua, dan mampu mencetak dua gol melalui Aleksandar Kolarov dan Sergio Aguero.

Namun itu tidak cukup untuk menghindarkan City dari kekalahan di putaran ketiga - tahap di mana klub-klub papan atas memasuki PIala FA - dan mereka pun gagal mempertahankan trofi yang tahun lalu mereka dapatkan setelah mengalahkan Stoke City pada laga final.

City saat ini unggul dari juara bertahan, United, dengan selisih tiga gol pada klasemen Liga Utama Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement