Kamis 12 Jan 2012 13:31 WIB

Ferry Rotinsulu: Bambang Pamungkas cs Masih Layak Bela Timnas

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Firman Utina (dua kiri) saat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2010
Foto: Antara/Andika Wahyu
Firman Utina (dua kiri) saat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2010

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Ferry Rotinsulu, kiper senior timnas Indonesia, mengaku pasrah dengan keputusan PSSI yang akan memberlakukan kebijakan potong generasi timnas. Kiper utama Sriwijaya FC ini mengakui sejumlah pemain muda memang memiliki potensi mengenakan seragam senior.

Namun demikian, Ferry menilai para pemain senior pun masih layak mengenakan kostum kebanggaan tim nasional.

''Saya yakin para pemain langganan timnas layaknya Bambang Pamungkas cs masih bisa memberikan sesuatu prestasi lebih dibanding apa yang telah dicatatkan sejauh ini,'' kata Ferry saat dihubungi Republika, Kamis (12/1). ''Kita tentu masih memiliki motivasi dan keyakinan untuk memberikan prestasi. Tentunya semua terpulang kepada pelatih.”

Ferry sendiri tidak ingin ambil pusing jika dia nantinya tidak dapat tempat dengan kehadiran generasi baru. Dia mengikuti saja kebijakan potong generasi timnas. “Kita sih ikuti saja kebijakan itu. Kita hanya bisa mendoakan para junior berhasil,” katanya.

PSSI memberlakukan kebijakan potong generasi tim nasional senior dengan mempromosikan pemain berusia di bawah 23 tahun untuk menggunakan kostum utama Garuda. Praktis generasi senior seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Hamka Hamzah harus segera mengucapkan salam perpisahan di level internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement