Selasa 17 Jan 2012 20:10 WIB

Sembilan Kali Cleansheet, Kiper Swansea Jadi Incaran

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Michel Vorm
Foto: Reuters
Michel Vorm

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Kiper Swansea City, Michel Vorm, mampu mencuri perhatian lewat aksi gemilangnya dalam menyelamatkan gawang. Kabarnya kiper asal Belanda itu kini menjadi incaran klub-klub besar Liga Primer Inggris.

Sejak dibeli awal musim lalu, Vorm telah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang the Swans. Dalam 21 kali penampialnnya, Swansea hanya kebobolan sebaganyak 25 gol. Catatan kebobolan ini tehitung lebih baik dibandingkan dengan tim promosi lainnya seperti Norwich City dan Queen Park Rangers yang sudah 36 kali kebobolan.

Tak hanya itu, sejak awal musim Vorm juga bisa mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan selama sembilan pertandingan. Catatan baik Vorm ketika turun membela Swansea itu ternyata mengundang ketertarikan sejumlah klub besar.

Salah satu petinggi the Swans, John van Zweden, menyatakan beberapa klub papan atas sudah memberikan sinyal untuk memboyong eks penjaga gawang Utrecht itu. "Manchester United telah menanyakannya. Chelsea juga melakukan pendekatan. Termasuk Tottenham yang menyatakan ketertarikan," ujarnya seperti dilansir media Belanda Voetbal International.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement