Jumat 20 Jan 2012 18:22 WIB

Beckam Incar Ban Kapten Tim Inggris Raya

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
David Beckham
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, Keinginan David Beckham untuk terus berkarier di level internasional tampaknya masih sangat besar. Semangat itu ia buktikan dengan harapannya menjadi kapten tim Inggris Raya (Great Britain) dalam Olimpiade 2012.

Sudah sejak jauh hari pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Los Angeles Galaxy ini bahkan sudah berbicara  pada pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce.

"Tapi hanya sebatas persoalan kapten. Karena masih belum ditentukan apakah saya akan masuk seleksi atau tidak," ujarnya seperti dilansir MirrorFootball.

Di tim nasional Inggris, Beckham memang pernah memegang jabatan kapten. Andai Pearce meloloskan Beckham dalam seleksi dan memilihnya sebagai kapten tim, maka itu akan menjadi suatu penghargaan.

"Memimpin tim ke ajang Olimpiade akan menjadi sesuatu yang spesial bagi setiap pemain," kata pemain yang ikut mempromosikan London dalam pemilihan tuan rumah Olimpiade 2012 itu.

Perhelatan Olimpiade 2012 rencananya akan berlangsung sekitar Juli-Agustus. Sementara Beckham akan mulai memperkuat Galaxy di ajang Liga Amerika, MLS, mulai Maret hingga November.

"Selama kondisi saya fit, sehat dan baik, maka saya berharap akan mempunyai kesempatan masuk dalam tim," kata ayah empat anak itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement