Kamis 26 Jan 2012 21:10 WIB

Neymar Bidik Emas Olimpiade

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Neymar
Foto: guardian.co.uk
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pesepakbola Brasil, Neymar mengincar medali emas pada Olimpiade London 2012. Menurut dia, kompetisi tersebut merupakan kesempatan bagi dirinya untuk membawa Brasil kembali menjadi juara di kancah dunia.

"Saya menunggu untuk bermain di London dan melihat ke depan, karena Brasil tidak pernah mendapatkan emas. Ini adalah kesempatan emas bagi dirinya untuk membawa kembali (kemenangan)," ujar pemain berusia 19 tahun itu.

Kebanggaan pribadi juga menyelimuti penyerang muda tersebut lantaran Brasil pernah mengantongi lima kali pada ajang Piala Dunia. "Ini adalah mimpi saya," kata dia, dikutip London Evening Standart, Kamis (26/1).

Memang, menurut Neymar, antusiasme memenangkan Olimpiade sangat kontras di Eropa, khususnya di Inggris. Mengingat kompetisi ini dipandang kurang kredibel seperti kompetisi sepakbola biasanya.

Neymar juga diharapkan bisa menjadi pemain kunci di Piala Dunia 2014, yang digelar di negaranya. Akan tetapi, penyerang Santos itu menyatakan, saat ini dirinya akan berkonsentrasi dahulu dengan kompetisi liga dan Olimpiade 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement