Sabtu 28 Jan 2012 09:49 WIB

Suarez Terpaksa Kursus Lagi Bahasa Inggris

Rep: friska yolandha / Red: M Irwan Ariefyanto
Luis Suarez
Foto: AP/Tim Hales
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL --  Bahasa Inggris sulit-sulit gampang. Dan bagi Luis Suarez, bahasa ini penting karena ia seringkali salahpaham ketika bermain bola. Suarez yang sekarang bermain untuk Liverpool itu terpaksa harus kursus singkat dan ekstra keras mempelajari Bahasa Inggris guna menghindari terulangnya kejadian yang ia lakukan kepada pemain Manchester United, Patrice Evra.

Suarez, pemain asal Uruguay, mengaku tidak begitu paham dengan Bahasa Inggris. Ia diskors delapan pertandingan karena memanggil Evra dengan sebutan 'negro'. Daily Mail melaporkan Suarez mengucapkan hal tersebut karena minimnya pemahamannya terhadap Bahasa Inggris.

Kata 'negro' umum digunakan di Uruguay, namun bukan untuk menghina. Meskipun sudah berada di Inggris sejak 2006, Suarez mengklaim dirinya tidak terlalu memahami maknanya di Inggris.

Suarez sempat mengambil pelajaran Bahasa Inggris beberapa bulan pertamanya di Liverpool, namun ia berhenti. Kini beberapa temannya menyarankan ia kembali mengambil pelajaran tersebut untuk mengembangkan bahasanya. "Agar kejadian serupa tidak terulang,"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement