Rabu 01 Feb 2012 08:13 WIB

Inter Milan Jual Motta ke PSG

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Heri Ruslan
Thiago Motta
Foto: goal.com
Thiago Motta

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Inter Milan memutuskan untuk menjual gelandang mereka Thiago Motta ke Paris Saint-Germain (PSG).  Penjualan ini dilakukan pada detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer Januari ini.

 

Seperti dilansir Football Italia, Selasa (31/1), Motta akan diperkenalkan oleh pihak PSG pada konferensi pers yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini.

 

Pemain berusia 29 tahun ini akan sebenarnya tidak ingin dilepas oleh pelatih La Beneamata Claudio Ranieri.  Namun, presiden Inter Massimo Moratti lebih memilih menjualnya.

 

Nilai transfer Motta belum diketahui secara resmi.  Akan tetapi, Motta diberitakan ditransfer dengan nilai 10 juta euro atau setara dengan Rp 117,4 miliar.  Mantan pemain Barcelona ini dikontrak dengan durasi tiga setengah tahun.

 

Meskipun harus kehilangan Motta, Ranieri tidak perlu khawatir mengingat Nerazzurri telah mendapatkan penggantinya.  Fredy Guarin dan Angelo Palombo berhasil digaet untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain berusia 29 tahun tersebut. 

 

Thiago Motta merupakan pemain tim nasional Italia kelahiran Sao Bernardo do Campo, Brazil.  Kariernya mulai bersinar saat membela Barcelona sejak 2001 sampai dengan 2007.  Bersama Nerazzurri, dirinya telah merumput sebanyak 55 kali dengan raihan 11 gol dan berhasil mempersembahkan treble winner di musim 2009/2010.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement