Kamis 02 Feb 2012 21:33 WIB

AFC : Keputusan CAS Belum Final

AFC
Foto: the-afc.com
AFC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menilai bahwa keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang telah memenangkan gugatan klub kontestan Indonesia Super League (ISL) Persipura Jayapura atas PSSI belum final.

"PSSI tidak perlu khawatir menanggapi berita ini. Sebab, saya pastikan bahwa ini baru sebatas keputusan sela atau belum final. Sedangkan keputusan akhirnya, baru dapat diumumkan 10 hari ke depan, atau terhitung sejak hari ini," kata James Johnson, Head Member Assosiations & Internal Relations AFC, kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja PSSI 2012, di Cisarua, Jawa Barat, Kamis (2/1).

Karena itu, James menambahkan, dalam rentang waktu sepuluh hari tersebut, CAS akan memanggil PSSI, AFC dan Adelaide United yang menggantikan Persipura di Liga Champion Asia (LCA), untuk mendengarkan keterangan seluas-luasnya terkait persoalan tersebut.

PSSI sendiri mengaku bahwa langkah mereka tidak mendaftarkan Persipura Jayapura untuk lantaran tidak mengikuti liga resmi di bawah PSSI, Indonesian Premier League (IPL).

Akibatnya, AFC pun mengeluarkan larangan bagi Persipura mengikuti LCA. Sedangkan posisi lowong yang ditinggalkan Persipura, akhirnya digantikan klub asal Australia, Adelaide United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement