Jumat 03 Feb 2012 23:51 WIB

Prestasi Melorot, Arsenal Berpacu dengan Waktu

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, saat merayakan golnya kala membela The Gunners.
Foto: AP
Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, saat merayakan golnya kala membela The Gunners.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Mikel Arteta mengakui bahwa Arsenal harus berkembang dengan cepat atau berpeluang terlempar dari posisi empat besar klasemen untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Arteta, gelandang asal Spanyol, mengakui sudah tiba waktunya untuk menambah kecepatan untuk menghindari ketinggalan yang lebih jauh dari Chelsea, serta Newcastle United dan Liverpool, yang menghuni peringkat lima dan enam.

The Gunners selalu mampu mengakhiri musim dengan menghuni peringkat empat besar, sejak mereka menghuni peringkat kelima pada akhir musim 1995/1996.

Namun mereka terlempar ke peringkat ketujuh akibat hasil-hasil dari tiga pertandingan terakhir, dan kini pasukan Arsene Wenger itu menghadapi ujian apakah mereka mampu menjaga laju konsisten mereka yang impresif, serta memastikan tempat untuk mengikuti Liga Champions tahun depan.

Hasil imbang tanpa gol ketika mereka menghadapi Bolton Wanderers pada tengah pekan, setidaknya memastikan klub London Utara ini dari empat kekalahan berturut-turut di kancah liga.

Namun tim Wenger tetap mendapat hiburan, sebab mereka masih memiliki kesempatan untuk memangkas selisih nilai dengan tim peringkat ketiga, Chelsea, yang masih unggul tiga poin atas mereka.

Kini Arsenal harus berusaha untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya, ketika Blackburn Rovers mengunjungi Stadion Emirates dengan rasa frustrasi karena mereka masih kesulitan mengumpulkan poin yang dapat mendongkrak peluang untuk selamat dari ancaman degradasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement