Sabtu 04 Feb 2012 19:27 WIB

Persis VS PSIR Imbang 2-2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tim Persis Solo tidak mampu memenuhi ambisinya meraih poin penuh setelah ditahan imbang tamunya PSIR Rembang 2-2 pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan Solo, Sabtu petang.

Pertandingan tuan rumah Persis melawan PSIR yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton yang memadati Stadion Manahan Solo, berjalan seru dan kedua kesebelasan saling menyerang.

Javier Roca dan kawan kawan yang menampilkan umpan- umpan pendek melawan PSIR pada babak pertama sering mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, serangan Persis sering dapat dihalau pemain barisan belakang PSIR.

Bahkan, Persis kecolongan gol dari PSIR pada menit 29 melalui tendangan keras Lubis Syukur yang merobek gawang Sandi Firmansyah, sehingga, Persis ketinggalan 0-1.

Gol PSIR tersebut berawal dari sepak pojok dan terjadi kemelut di depan gawang Persis, Lubis Syukur yang berdiri bebas langsung melakukan tembakan kera ke arah gawang dan tidak bisa diantisipasi Sandi Firmansyah. Kedudukan 0-1 untuk PSIR tersebut hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persis memasukan Robby Fajar menggantikan Asep Sunaryo untuk mengejar ketinggal gol atas PSIR. Javier Roca dan kawan-kawan terus melakukan tekanan ke gawang PSIR yang dipercaya Nanda Pradana.

Bahkan, Persis yang melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang PSIR, membuat Nanda Pranada harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

Persis baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan pinalti yang dilakukan Javier Roca. Hadiah pinalti untuk tuan rumah itu, karena salah satu pemain belakang PSIR menyentuh bola di dalam kota pinalti pada menit 50. Roca tidak menyia-nyikan dengan tendangan keras merobek gawang PSIR.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement