Sabtu 04 Feb 2012 21:06 WIB

PSSI akan Perbanyak Ujicoba untuk Timnas

Timnas Indonesia (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Timnas Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--PSSI akan memperbanyak laga uji coba bagi timnas baik pada level nasional maupun internasional,

"Selama ini jam terbang masih kurang, makanya kita akan perbanyak laga uji coba. Kita juga akan mengirimkan timnas ke berbagai kompetisi misalnya dalam waktu dekat ini tim nasional U-21 akan ikut turnamen sepak bola Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei, pada 26 Februari 2012 ini," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein di Medan, Sabtu.

Menurut dia dengan memperbanyak laga uji coba diharapkan performa permainan serta individu pemain bisa semakin terbentuk, sehingga mudah menerima materi atau strategi dari pelatih.

"Kesempatan harus kita berikan kepada mereka untuk semakin mengasah kemampuannya. Alhamdulillah kemajuan sudah banyak dicapai dan ini sudah dibuktikan timnas U-17 yang berhasil juara HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong baru-baru ini," katanya.

Ketua umum PSSI juga mengatakan bahwa PSSI telah menargetkan Timnas Indonesia dapat menembus Piala Dunia 2026, untuk itu pihaknya telah merancang program pembinaan usia dini dari semua kelompok umur yang bermuara pada terbentuknya timnas yang kuat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement