Ahad 05 Feb 2012 00:25 WIB

Van Persie Cetak Hattrik, Arsenal Gunduli Blackburn 7-1

Robin Van Persie
Foto: AP/Tim Hales
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Robin van Persie mencetak hatrik ketika Arsenal membukukan kemenangan pertama mereka di Liga Utama Inggris pada tahun ini dengan mengalahkan Blackburn 7-1 di Stadion Emirates pada Sabtu.

Terdapat beberapa laporan bahwa sebagian pendukung klub telah menyatakan kebencian mereka pada Arsene Wenger menjelang pertandingan ini, namun tentu saja sangat kecil komplain yang muncul ketika Arsenal menorehkan kemenangan terbesar mereka di semua kompetisi sejak Oktober 2007.

Morten Gamst Pedersen sempat berhasil menyamakan kedudukan, namun Van Persie tersebut mampu mengakhiri pertandingan dengan tiga gol, Alex Oxlade-Chamberlain menambah dua gol, sementara Mikel Arteta dan Thierry Henry juga menyumbang gol bagi The Gunners.

Rovers semakin kesulitan ketika Gael Givet diusir wasit karena tekel kasarnya terhadap Van Persie, padahal saat itu mereka masih belum kemasukan terlalu banyak.

Gol-gol Van Persie mendepak Dennis Bergkamp dari sepuluh pencetak gol terbanyak Arsenal, karena Van Persie telah mendonasikan 123 gol untuk klub London ini.

Wenger sempat mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Van Persie, namun setelah kesulitan untuk memenangi pertandingan liga pada 2012 sebelum pertandingan ini, manajer Arsenal tersebut memasukkan penyerang Belanda tersebut dalam timnya.

Gol pertama Van Persie tercita saat pertandingan baru bergulir selama 79 detik. Gol ini merupakan gol liga ke-100 sepanjang karirnya.

Sapuan bola yang buruk dari Radoslav Petrovic membuat bola jatuh ke penguasaan Francis Coquelin, yang meneruskannya dengan mengirim bola kepada Theo Walcott di sisi kanan.

Umpan silang rendah Walcott menemui Van Persie yang tidak terjaga, dan kapten The Gunners tersebut mengecoh kiper Paul Robinson, dan melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Blackburn, yang berusaha mengimbangi permainan tuan rumah, perlu membangun serangan, namun mereka kesulitan menciptakan peluang, dengan hanya menyisakan Anthony Modeste sebagai penyerang.

Modeste nyaris mampu mengakhiri suatu umpan silang, namun ia terpisah beberapa inci dari bola, dan mengakhirinya dengan hukuman kartu kuning karena menabrak kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Arsenal berpeluang memperbesar keunggulan. Oxlade-Chamberlain, yang bermain sebagai starter meski terdapat sedikit kekhawatiran terhadap lututnya, bergerak melebar dari tepi lapangan untuk masuk ke area penalti untuk peluang berikutnya.

Laurent Koscielny hampir mencetak gol ketika Per Mertesacker meneruskan tendangan penjuru Tomas Rosicky ke arahnya, sementara sepakan cungkil Van Persie masih melebar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement