Selasa 07 Feb 2012 15:47 WIB

Terry Komitmen Bela Inggris

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
John Terry
Foto: AP/Jon Super
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pemain bertahan Chelsea, John Terry, kabarnya tetap bersedia untuk tampil membela tim nasional Inggris di Piala Eropa, pertengahan tahun ini. Sebelumnya dikabarkan bek the Blues itu akan mengundurkan diri menyusul pencopotannya sebagai kapten tim.

Daily Mail mengabarkan pemain bertahan kelahiran London itu telah mengutarakan niatnya untuk tetap membela tim nasional kepada pelatih, Fabio Capello. "Terry mengatakan kepada Capello dirinya siap andai dalam kondisi fit," seperti dilansir Daily Mail awal pekan ini.

Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) telah memutuskan untuk melepas jabatan kapten timnas dari Terry. Hal ini menyusul permasalahan yang menyangkut bek berusia 31 tahun itu.

Terry masih tersangkut masalah dugaan pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, Oktober lalu. Namun, persidangan untuk kasus ini sendiri baru akan berlangsung Juli mendatang.

Namun keputusan ini ditentang oleh pelatih Fabio Capello. Pelatih asal Italia itu mengatakan, dirinya secara langsung sudah mengutarakan pendapat ini pada Chairman FA, David Bernstein. "Saya kira yang tepat Terry harus tetap mengenakan ban kaptennya," ujar pelatih berusia 65 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement