Kamis 09 Feb 2012 19:47 WIB

Wilshere: Terima Kasih, Capello

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Jack Wilshere
Foto: AP/Akira Suemori
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan Fabio Capello mengundurkan diri dari tim nasional Inggris memang terkesan mendadak. Banyak orang yang tidak menyangka pelatih asal Italia itu melepaskan jabatannya hanya beberapa bulan jelang perhelatan Euro 2012.

Gelandang belia Arsenal, Jack Wilshere, merupakan salah satu yang menyesalkan kepergian Capello. Dalam akun jejaring sosialnya, Wilshere berpendapat Don Fabio merupakan sosok yang berjasa dalam karier internasionalnya.

Hal ini tidak terlepas dari kesempatan yang diberikan pelatih asal Italia itu kepada para pemain muda untuk masuk tim nasional senior. Salah satunya adalah Wilshere. "Dia telah menunjukkan kepercayaan besar untuk saya," kata Wilshere dalam akun twitternya.

Saat Capello menjadi pelatih skuat the Three Lions, Wilshere yang masih berusia 18 tahun sudah mendapat kesempatan untuk membela tim nasional senior. Kala itu, pemain kelahiran Stevenage ini turun dalam laga persahabatan melawan Hongaria.

Debutnya melawan Hongaria menempatkan Wilshere dalam jajaran sepuluh pemain termuda yang mengenakan kostum tim nasional senior. Sejak debutnya itu, Wilshere sudah turun dalam empat laga tim nasional lainnya. Karena itu, Wilshere sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan Don Fabio kepadanya.

"Saya hanya bisa mengatakan terimakasih untuknya," kata dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement