Kamis 09 Feb 2012 20:48 WIB

Pearce Gantikan Sementara Capello

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Stuart Pearce
Foto: AP/Sang Tan
Stuart Pearce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) masih memerlukan waktu untuk mecari pelatih baru  tim nasional menggantikan posisi Fabio Capello. Untuk sementara waktu, FA sudah menunjuk satu nama mengambil alih tugas di skuat the Three Lions.

FA menunjuk Stuart Pearce memegang kendali sementara tim nasional. Pearce sendiri saat ini tengah menjabat sebagai pelatih tim nasional Inggris U-21. Namun menjelang laga persahabatan pada akhir bulan ini, FA menunjuk mantan kapten timnas itu menangani tim senior.

"FA dapat menkonfirmasikan Stuart Pearce akan mengambil alih sementara skuat Inggris dalam laga melawan Belanda pada 29 Februari," seperti dilansir dalam laman resmi FA.

Pearce memang cukup berpengalaman sebagai pelatih. Ia sempat menjadi caretaker di Nottingham Forest pada 1996-1997. Kemudian pada 2005, ia menangani Manchester City.

Dua tahun berselang, Pearce ditunjuk untuk melatih tim nasional U-21. Tidak hanya sebagai pelatih, Pearce juga merupakan punggawa tim nasional Inggris periode 1987-1999. Ia memperkuat the Three Lions dalam 78 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement