Jumat 10 Feb 2012 05:45 WIB

Napoli Tersungkur 2-1 di Kandang Siena

Napoli-Siena
Foto: goal.com
Napoli-Siena

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Napoli dipaksa menyerah 2-1 oleh Siena pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia saat tampil di Stadio Comunale Artemio Franchi, Jumat (10/2) dini hari WIB.  

 

Penentu kemenangan Siena ini dipersembahkan oleh Reginaldo dan Gaetano D'Agostino. Sementara satu gol away Napoli diperoleh lewat aksi gol bunuh diri dari Emanuele Pesoli.

Bagi Siena, kemenangan ini merupakan yang kedua di depan publiknya sendiri dari tujuh laga terakhir. Sebaliknya, Napoli masih melanjutkan deretan kegagalannya dalam upaya memetik kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya. 

 

Sebagai tanda dari debut di semifinal Coppa Italia ini, Siena sejak awal pertandingan langsung berusaha tampil agresif ke jantung pertahanan Napoli. 

Namun demikian serangan demi serangan itu baru bisa membuahkan hasil di tiga menit akhir waktu normal babak pertama. Sumbangan gol pembuka Siena itu dicetak oleh Reginaldo. 

Selanjutnya memasuki pergantian babak, Napoli berupaya keras untuk membalas gol. Tetapi usaha tersebut selalu kandas di barisan pertahanan lawan yang berlapis. 

Siena justru kembali lagi mencuri sebuah gol dari D'Agostino di menit ke-66. Gol ini semakin melambungkan keyakinan para pemain Siena untuk bisa menyingkirkan Napoli dari ajang ini.  

Sayangnya, keyakinan yang sudah besar itu membuat Siena menjadi agak lengah. Empat menit sebelum pertandingan berakhir, serangan yang dilakukan Napoli membuat Pesoli melakukan kesalahan. Bek berusia 31 tahun ini justru memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri. 

Bagi Napoli, satu gol ini menjadi sangat berarti untuk melakoni laga berikutnya yang akan dilakukan di depan pendukungnya sendiri pada 22 Februari mendatang. 

 

 

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement