Sabtu 11 Feb 2012 20:00 WIB

Pelatih Timnas Italia Dukung Capello Meski Curiga

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ramdhan Muhaimin
Cesare Prandelli, arsitek baru timnas Italia.
Cesare Prandelli, arsitek baru timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli mendukung langkah Fabio Capello yang mundur dari kursi kepelatihan tim nasional Inggris.  Meski demikian, Prandelli mengaku curiga dengan keputusan yang diambil oleh Don Fabio.

"Pasti ada alasan dibalik pengunduran dirinya," ujarnya kepada Harian Secolo XIX seperti dilansir Football Italia, Sabtu (11/2).

Prandelli menduga, keputusan yang diambil oleh Capello bukan semata-mata karena masalah ban kapten John Terry.  

"Jika dirinya meninggalkan tim tiga bulan sebelum kompetisi Piala Eropa dimulai, pasti ada alasan dibalik keputusannya," imbuhnya.  

Mengomentari kesiapan timnya menjelang Piala Eropa 2012, Prandelli mengaku masih menantikan kepulihan Giuseppe Rossi dan Antonio Cassano.  

"Lini depan kami berfungsi dengan baik saat Rossi dan Cassano bermain. Semoga mereka bisa pulih dengan segera," tutur mantan pelatih Fiorentina ini.  

Prandelli menyebut dua tim tangguh yakni Spanyol dan Jerman yang akan menjadi saingan timnya dalam perhelatan di Polandia dan Ukraina tersebut.

"Spanyol memiliki konsistensi dan pelatih yang bertalenta.  Selain itu, para pemainnya memiliki kemampuan yang baik.  Sedangkan Jerman berkembang pesat di bawah asuhan Joachim Low.  Kini, tim panser memainkan gaya sepakbola yang berbeda," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement