Senin 13 Feb 2012 19:46 WIB

Rooney Yakin United Geser City

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Didi Purwadi
Wayne Rooney
Foto: AP/Jon Super
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bomber Manchester United (MU), Wayne Rooney, yakin performa timnya saat ini bisa menandingi seteru sekotanya, Manchester City, dalam perebutan puncak klasemen. Menurut Rooney, tidak ada cara lain untuk merebut posisi puncak selain terus memberikan tekanan pada City.

Langkah MU semakin mulus beberapa pekan terakhir setelah mengalahkan klub-klub besar seperti Liverpool, Arsenal, dan menahan imbang Chelsea. Poin demi poin pun didapat oleh klub berjuluk Iblis Merah tersebut. MU terus membayangi posisi City di puncak klasemen sementara.

Kini, jarak antara MU dengan City hanya selisih dua poin. Kesempatan merebut puncak klasemen pun kian terbuka. Oleh karena itu, Rooney sangat optimistis bahwa timnya mampu meraih trofi Liga Primer Inggris musim ini.

"Kami berada di posisi bagus dan memainkan sepakbola terbaik di sepanjang musim ini,'' kata Rooney seperti dikutip Goal. ''Saya rasa tim memainkan sepakbola terbaik di liga. Kami harus terus mempertahankannya."

Rooney yakin United cepat atau lambat pasti akan menggeser City. "Tantangannya sangat hebat. Karena inilah kami bermain sepakbola dan terlibat dalam situasi menegangkan seperti ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement