Selasa 14 Feb 2012 14:24 WIB

Djamal Aziz, Kuda Hitam Calon Ketua PSSI

Djamal Aziz, Anggota DPR Fraksi Hanura
Foto: Dok DPR
Djamal Aziz, Anggota DPR Fraksi Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Pengurus Provinsi PSSI Jawa Timur mengusulkan anggota Komisi X DPR RI, Djamal Aziz, sebagai calon ketua umum PSSI 2012-2016 pada kongres luar biasa versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia, 21 Maret 2012.

Wakil Ketua Pengprov PSSI Jatim, dr Wardi Azhari Siagian, kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan, usulan calon ketua umum PSSI tersebut sudah dibahas oleh pengurus dan segera diajukan kepada Komite Pemilihan versi KPSI.

"Djamal Aziz merupakan salah satu figur yang cocok memimpin PSSI, karena selama ini belum terkontaminasi dengan hiruk-pikuk PSSI. Selain itu, dia juga punya kepedulian tinggi terhadap sepak bola Indonesia," katanya.

Wardi mengatakan, pada KLB PSSI di Solo tahun lalu, Djamal Aziz juga telah dicalonkan sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, tetapi gagal mendapatkan dukungan suara.

Selain Djamal Aziz yang juga politisi dari Partai Hanura itu, ada dua nama lain yang diusulkan Pengprov PSSI Jatim, yakni Rahim Sukasah sebagai wakil ketua umum PSSI dan La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI.

Rahim Sukasah bukan orang baru dalam sepak bola Indonesia, karena merupakan pengurus klub Pelita Jaya dan mantan Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Pemain Usia Muda PSSI era Nurdin Halid. Sementara La Nyalla Mattalitti saat ini masih menjabat Ketua Umum Pengprov PSSI Jatim dan anggota Exco PSSI yang belakangan disingkirkan kubu Djohar Arifin.

Sebelumnya, Komite Pemilihan versi KPSI hingga Senin (13/2), baru menerima empat formulir pendaftaran calon ketua umum PSSI pada KLB 21 Maret 2012. Empat calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran masing-masing atas nama Djamal Azis, Zulfadli, Irawadi Hanafi, dan Ahmad Zaky Iskandar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement