Rabu 15 Feb 2012 03:31 WIB

Munchen Incar Guidetti dan Giraud

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany
John Guidetti
Foto: wordpress
John Guidetti

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bayern Munchen membenarkan berita yang menyebut bahwa mereka berkeinginan untuk memboyong penyerang Manchester City yang kini dipinjamkan ke Feyenoord yaitu John Guidetti pada musim kompetisi mendatang.  Kepastian ini semakin jelas setelah pemandu bakat mereka Bjorn Andersson terlihat mengamati pertandingan antara Feyenoord kontra Vitesse akhir pekan lalu. 

Pada pertandingan tersebut, Guidetti berhasil mencetak hat-trick.  Catatan ini merupakan hat-trick ketiganya secara beruntun saat bermain di depan publik Feyenoord yang memadati Stadion De Kuip.   

Selain Guidetti, Munchen juga berkeinginan untuk mengangkut striker Montpellier Olivier Giroud ke Allianz Arena.  Keinginan Ivica Olic untuk hengkang di akhir musim ini menjadi dasar ketertarikan Munchen kepada kedua pemain tersebut.

"Kami sedang mengamati Guidetti dan penyerang asal Montpellier Olivier Giraud," ujar pemandu bakat Bayern Munchen Bjorn Andersson kepada De Telegraaf seperti dilansir ESPN, Selasa (14/2).

Musim ini seolah menjadi penahbisan kehebatan seorang Guidetti.  Total pemain berusia 19 tahun ini telah mencetak 17 gol dari 15 penampilannya bersama Feyenoord.  Jika kembali ke City pada musim kompetisi mendatang, dapat dipastikan dirinya akan berada dalam posisi yang sulit.  Apalagi telah terdapat segudang penyerang hebat pada diri Sergio Aguero, Edin Dzeko maupun Mario Balotelli.  Pindah ke Jerman sudah barang tentu menjadi opsi yang menarik bagi pemain asal Swedia tersebut.

Sedangkan Giroud, sampai saat ini dirinya telah mencetak 21 gol dari 27 laga yang telah diikuti.  Kontribusinya memberikan dampak signifikan bahwa performa Montpellier.  Saat ini, Montpellier berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Perancis, tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (PSG). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement