Selasa 14 Feb 2012 19:02 WIB

'Penyihir Wales' Bidik 900 Laga 'Iblis Merah'

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Ryan Giggs
Foto: AP/Jon Super
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs, bersiap menorehkan sejarah sensasional dalam kariernya bersama Iblis Merah. Si penyihir asal Wales ini akan menorehkan laga ke-900 berkostum Iblis Merah.

Giggs yang turun dalam laga melawan Liverpool akhir pekan lalu sudah mencatatkan laga ke-899 bersama MU. Andai Giggs bermain di ajang Liga Eropa melawan Ajax Amsterdam pada tengah pekan ini, maka rekor 900 itu akan menjadi miliknya.

Giggs pun kian menancapkan dirinya sebagai pemain yang paling banyak turun membela MU sejak bergabung pada 1991. Catatan ini pun menuai pujian dari mantan rekan Giggs, Denis Irwin. "Untuk membuat 900 penampilan untuk klub sebesar ini.....," kata eks pemain MU era 1990-2002 yang kehilangan kata-kata untuk menggambarkan rekor fantastis Giggs.

Seperti dilansir laman resmi klub, Irwin menjadi saksi bagaimana Giggs melakoni debutnya bersama MU. Sekitar 21 tahun lalu, Giggs masuk menggantikan Irwin dalam laga melawan Everton di Old Trafford. Semusim setelah debutnya itu, gelandang berusia 17 tahun ini langsung masuk ke jajaran inti skuat Iblis Merah.

Kini, dengan catatan 899 laga, Giggs sudah jauh meninggalkan catatan pemain lainnya. Ia berhasil melampaui rekor 758 laga milik legenda MU Bobby Charlton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement