Selasa 14 Feb 2012 20:26 WIB

PSSI Belum Bentuk Timnas Piala Asia U22

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Didi Purwadi
Bob Hippy
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Bob Hippy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI belum mempersiapkan tim yang akan berlaga di Piala Asia U22. Padahal, timnas Indonesia masuk 'grup neraka' bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

"Kami akan secepatnya membentuk tim. Kami akan memantau timnas U-21 di turnamen Piala Hassanal Bolkiah. Kemungkinan kami memakai pemain campuran termasuk pemain dari U-19," Kata koordinator timnas, Bob Hippy, seperti dilansir Goal.

Timnas yang akan berlaga di Piala Asia 2013 ini memiliki standar usia maksimal 22 tahun atau U-22. Beberapa negara Asia Tenggara sejauh ini sudah mempersiapkan timnya untuk mengikuti kompetisi tersebut. Sementara, Indonesia sama sekali belum mempersiapkan skuat pemain maupun pelatihnya.

Bob hanya mengungkapkan materi skuat timnas U-22 kemungkinan akan berisikan 50 persen dari pemain timnas U-21. Kendati hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-22 sudah dirilis, pihaknya hingga sekarang belum melakukan persiapan dalam membentuk tim.

Pertandingan kualifikasi akan digelar di tujuh tempat pada 23 Juni hingga 3 Juli mendatang. Juara dan runner-up grup berhak tampil di putaran final pada 2013 mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement