Selasa 14 Feb 2012 21:41 WIB

Ferguson Beli Saham Klub Gurem

Rep: Nur Farida/ Red: Didi Purwadi
Alex Ferguson
Foto: AP/Keystone/Laurent Gillieron
Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek Manchester United, Sir Alex Ferguson, menjadi pemegang saham Ke-500 klub Accrington Stanley. Fergie bergabung dengan pemegang saham lainnya dari seluruh dunia termasuk Kanada, Brazil, Finlandia, Australia, dan Amerika Serikat.

 

Manajer yang pernah memenangkan dua kali Liga Champions ini menerima sertifikat kepemilikan sahamnya di markas kebanggaan United, Old Trafford, Senin (13/2). Accrington Stanley merupakan satu-satunya klub Liga Kedua di Inggris yang terkenal. Meskipun, posisinya paling rendah dalam posisi Liga di Inggris.

 

Nama Accrington Stanley mungkin terdengar asing di telinga. Namun, nama klub ini meledak pada 1980 setelah sebuah iklan televisi produk susu mengejek namanya. Nama klub ini dijadikan perbandingan dengan klub besar Liverpool.

"Setiap orang tahu Accrington Stanley dan saya sangat senang melihat klub komunitas kecil berkembang,'' kata Ferguson seperti dilansir laman Daily Mail. ''Semoga mereka terus menjadi anggota aktif dan bertahan dalam liga sepak bola.''

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement