Ahad 19 Feb 2012 10:22 WIB

Diejek Fans, Asamoah Gyan Ngambek

Asamoah Gyan
Foto: AP/Guillermo Arias.
Asamoah Gyan

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Striker timnas Ghana, Asamoah Gyan, ngambek tidak mau memperkuat timnas untuk sementara waktu. Mantan striker Sunderland itu kecewa terhadap fans yang berlebihan mengkritiknya.

Gyan menjadi bahan ejekan fans menyusul kegagalannya dalam melakukan eksekusi penalti pada laga semifinal Piala Afrika lalu. Meski Gyan sudah menyatakan mundur, Asosiasi Sepakbola Ghana (GFA) akan tetap membujuknya untuk menarik keputusannya tersebut.

"GFA telah menerima surat dari striker Asamoah Gyan yang mengumumkan keputusannya untuk libur sementara dari tim Bintang Hitam," jelas pernyataan resmi GFA. ''Dalam pernyataan itu, Gyan frustrasi dengan ejekan yang ia terima sejak membela negaranya di Piala Afrika 2012. GFA masih berdiskusi dengan Gyan untuk mendesaknya memikirkan kembali keputusannya itu."

Gyan melakukan kegagalan serupa di perempat-final Piala Dunia 2010 lawan Uruguay. Hal tersebut membuat fans Ghana mencemoohnya dan Gyan tak tahan dengan perlakuan itu.

Mantan striker Sunderland itu dianggap tampil buruk di turnamen Piala Afrika 2012. Dia hanya mencetak satu gol sepanjang turnamen yang ditutup dengan kegagalan penalti lawan Zambia sehingga gagal masuk partai puncak.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement