Ahad 19 Feb 2012 21:21 WIB

Selebrasi Gol Berbuntut Tragedi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
John Guidetti
Foto: wordpress
John Guidetti

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Selebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan tidak selamanya berujung kegembiraan. Seperti yang terjadi pada penyerang Feyenord, John Guidetti, Ahad (19/2), dalam laga melawan RKC Waalwijk.

Bermain di depan pendukung sendiri, skuat Feyenord kesulitan untuk menembus jala tamunya. Akan tetapi situasi berubah ketika wasit menghadiahkan penalti untuk tim tuan rumah. Guidetti yang turun sebagai algojo sukses melakukan eksekusi. Kedudukan pun berubah untuk keunggulan Feyenord.

Keberhasilan mengeksekusi penalti membuat Guidetti begitu impresif meluapkan kegembiraannya. Bomber berusia 19 tahun itu berlari sambil membuka jersey yang dikenakannya. Namun, setelah itu, wasit menghadiahkan kartu kuning untuk bomber pinjaman dari Manchester City itu.  Sialnya, itu merupakan kartu kuning kedua bagi Guidetti dalam laga itu.  "Saya merasa sangat menyesal," ujarnya seperti dilansir Mirror Football.

Akibatnya wasit pun melayangkan kartu merah untuk Guidetti. Sehingga bomber asal Swedia itu harus terlebih dulu ke luar dari lapangan. Nahas hilangnya Guidetti menimbulkan petaka bagi Feyenord. Skuat Waalwijk bisa mencetak gol balasan tiga menit jelang waktu normal usai.

Skor pun berakhir imbang 1-1 hingga akhir laga. Hasil yang lebih mengecewakan untuk Guidetti. "Saya meminta maaf untuk rekan setim. Semoga mereka dapat memaafkan saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement