Senin 20 Feb 2012 22:22 WIB

Robben Segera Perpanjang Kontrak

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany
Arjen Robben (merah).
Arjen Robben (merah).

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Arjen Robben telah menjelma menjadi pemain kunci Bayern Munchen sejak kedatangannya dari Real Madrid pada 2009.  Namun, rentetan cedera yang menimpanya beberapa waktu belakangan membuatnya tergusur dari tim utama. 

Kontrak Robben akan berakhir pada 2013 mendatang dan diberitakan Die Roten akan menjualnya.  Apalagi, Munchen baru saja memboyong winger muda berbakat Xherdan Shaqiri dari Basel.  Otomatis keberadaan Robben bersama Munchen semakin terancam.   

Akan tetapi, CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge yakin pemain berusia 28 tahun tersebut akan segera memperpanjang kontraknya.  Hal tersebut diutarakannya menanggapi berlarut-larutnya pembicaraan terkait kontrak baru pemain asal Belanda tersebut. 

"Saya tidak pesimistis.  Kami akan segera menemukan solusinya," ujarnya kepada kicker seperti dilansir ESPN, Senin (20/2). 

Bersamaan dengan tanggapanya seputar kontrak baru Robben, Rummenigge juga menyebut bahwa gelandang Munchen Bastian Schwensteiger memiliki kemampuan yang sama dengan duo Barcelona Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. 

"Ia bermain dengan gemilang sampai saat ini.  Saya tidak melihat ada perbedaan antara dirinya dengan Xavi serta Iniesta," imbuh Rummenigge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement