Selasa 21 Feb 2012 09:56 WIB

Eusebio, Legenda yang Berjuang Lawan Sakit

The 'black panther' Eusebio
Foto: qoo6
The 'black panther' Eusebio

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON  - Legenda Portugal dan Benfica Eusebio kembali dibawa ke rumah sakit Senin , karena mengalami tekanan darah tinggi dan diharapkan akan pulih dalam dua hari ini, demikian pernyataan dari RS Lisbon Luz, Senin (20/2).

Ini untuk ketiga kalinya sejak Desember mantan pemain berusia 70 tahun itu, yang amat kondang sebagai pemain Piala Dunia 1966 ketika Portugal berada di urutan ketiga, dirawat di rumah sakit.

"Eusebio dibawa kembali ke rumah sakit karena mengalami kritis hipertensi. Untuk memonitor keadaanya, ia harus berada di rumah sakit setidaknya dua hari ini," kata direktur RS Luz dalam pernyataannya.

Dengan nama julukan 'black panther' karena gerakan cepat dan tidak merasa takut menerpa lawannya, Eusebio kelahiran Mozambique itu menolong Benfica empat kali maju ke babak final Piala Eropa, terakhir pada 1968 ketika mereka kalah dalam perpanjangan waktu atas Manchester United.

Benfica memenangi turnamen itu pada 1961 dan 1962. Eusebio menginap di rumah sakit Luz ketika Natal, karena mengalami pheumonia selama dua minggu dan kemudian Januari ke rumah sakit lagi karena ada nyeri akut pada lehernya.

Juru bicara rumah sakit mengatakan, Eusebio stabil, menikmati kebersamaan dengan keluarganya dan berpesan akan menyaksikan Benfica di televisi saat tim itu bertemu dengan pimpinan klasemen Guimaraes Senin malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement