Selasa 21 Feb 2012 23:50 WIB

Mantab, Indonesia Raih Kemenangan Perdana Futsal Asia Zona ASEAN

Timnas Futsal
Timnas Futsal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim nasional futsal Indonesia meraih kemenangan perdana dengan mengalahkan Filipina 12-0 pada pertandingan Grup A kualifikasi kejuaraan Asia zona ASEAN di Krungthep Thonburi Indoor, Bangkok, Thailand, Selasa (21/2).

"Selanjutnya timnas akan bertemu Myanmar. Kita harus mengambil poin penuh sehingga memudahkan langkah ke semifinal," kata Ketua Badan Futsal Nasional (BFN) Yerico Umbas menanggapi kemenangan tim Indonesia yang ditangani pelatih Andri Irawan ini.

Partai lainnya di grup A masih berlangsung tuan rumah Thailand bertemu Myanmar. Pada pertandingan grup B, tim tangguh Australia menang telak 15-0 atas Kamboja dan Vietnam menekuk Malaysia 4-0.

Setelah bertemu Filipina, Timnas Merah Putih menghadapi Myanmar pada Rabu (22/1) dan menantang tuan rumah Thailand pada Kamis (23/2).

Sementara untuk sistem pertandingan untuk babak kualifikasi futsal Asia zona ASEAN ini dengan dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Dari zona ASEAN hanya tiga tim yang akan lolos ke putaran final Piala Asia di Uni Emirat Arab, pada 12-22 Mei 2012.

Sebanyak 14 pemain yang memperkuat tim Indonesia ini adalah Ade Lesmana (Electric PLN), Yos Adi Wicaksono (Pelindo II), Telly Sarendra (Harimau Rawa), Afif Tamimy (Electric PLN), Alfiansyah Nur A (Pelindo II), Bambang Bayu S (Electric PLN), Nur Ali (JICT), Deni Handoyo (Sriwijaya United), Gustian Sukma W (Pelindo II), Julinur Hafid (FKB), Samsul (Electric PLN), Caesar Silitonga (Pelindo II), Randyas Samsul B (Sriwijaya United), dan Sandy Gempur (Sriwijaya United).

 

Pembagian grup:

Grup A: Indonesia, Myanmar, Filipina, Thailand

Grup B: Australia, Kamboja, Malaysia, Vietnam.

 

Hasil dan jadwal pertandingan Grup A:

Hasil Selasa (21/2):

INDONESIA vs Filipina 12-0

Thailand vs Myanmar (masih berlangsung)

 

Jadwal Rabu (22/2):

Myanmar vs INDONESIA

Filipina vs Thailand

 

Jadwal Kamis (23/2):

Filipina vs Myanmar

Thailand vs INDONESIA

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement