Rabu 22 Feb 2012 08:45 WIB

PSSI akan Minta Klarifikasi AFC Soal Persipura

Djohar Arifin
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein akan meminta klarifikasi kepada konfederasi sepakbola Asia (AFC) mengenai penggunaan pemain tak sah yang diturunkan Adelaide United dalam laga play-off Liga Champions melawan Persipura Jayapura.

Sebelumnya, seperti dilansir Adelaide Now, AFC sedang mengusut mengenai diturunkannya Cassio Oliveira di pertandingan tersebut. Hingga kini, AFC belum memberikan keputusan akhir tentang hasil pengusutan mereka di pertandingan itu.

Pemain asal Brasil ini mendapatkan kartu merah saat laga terakhir Adelaide United di Liga Champions Asia musim sebelumnya. Berdasarkan putusan AFC, Cassio dilarang tampil pada laga berikutnya di ajang yang sama.

"Saya baru mendengar masalah ini dari media. Saya nanti akan klarifikasi ke AFC," ujar Djohar kepada wartawan usai keterangan pers dengan sekolah sosial olahraga Yayasan Real Madrid di sekretariat PSSI.

"Kami tentunya akan mengupayakan agar Persipura bisa ke Liga Champions Asia. Tapi harus sesuai dengan aturan dan rambu yang berlaku. Saya akan minta klarifikasi ke AFC," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement