Kamis 23 Feb 2012 01:30 WIB

Zola : Terry Aset Chelsea

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hafidz Muftisany
Gianfranco Zola
Foto: www.guardian.co.uk
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Absennya kapten Chelsea, John Terry, tampaknya menjadi pukulan bagi manajer Chelsea, Andre Villas-Boas. Terry merupakan aset bagi the Blues.

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola berpendapat Chelsea sangat kehilangan Terry saat dokter memutuskan ia harus menjalani operasi. "Kepercayaan diri, karakter yang dimiliki Terry tidak dapat diciptakan secara instan," kata Zola, dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (22/2).

Namun demikian Zola mengatakan Chelsea harus bangkit dari kemurungannya. Ia yakin Chelsea bisa lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Chelsea mampu memperbaiki kerusakan yang dibuatnya di leg kedua, meskipun tanpa Terry.

Chelsea harus menganalisis apa yang sudah terjadi dan berusaha memperbaiki hal-hal yang rusak tersebut. Chelsea juga harus memperbaiki mental para pemainnya, yang dinilai Zola sedikit 'ringkih' belakangan ini.

"Chelsea memiliki banyak PR untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka untuk menyelesaikan masalah. Bila mereka mampu melakukan itu, mereka pasti mampu melaju menuju kemenangan," ungkap pemain Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement