Rabu 22 Feb 2012 18:21 WIB

Jelang Turnamen Sultan Brunei, Timnas U-21 Belum Temukan Taktik

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Djibril Muhammad
Yosua Pahabol (kiri) dengan pelatih timna u-21 widodo c putro
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Yosua Pahabol (kiri) dengan pelatih timna u-21 widodo c putro

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Pelatih timnas U-21 Widodo Cahyono Putro mengaku dirinya belum memutuskan akan menggunakan taktik apa dalam turnamen trofi Sultan Hassanal Bolkiah 24 Februari hingga 9 Maret mendatang. Menurutnya, penerapan taktik sepenuhnya bergantung pada lawan yang akan dihadapi Andik Vermansyah dan kawan-kawan. 

 

"Untuk taktik, saya belum bisa menentukan. Akan kami sesuaikan dengan lawan," ujarnya kepada para kepada wartawan di Saphire d'consulate lounge Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta jelang keberangkatan timnas U-21 ke Brunei Darussalam, Rabu (22/2).

 

Menurut gelandang timnas U-21 Ridwan Awaludin, dalam beberapa laga terakhir, timnya memang menerapkan formasi 4-3-3. Dalam taktik tersebut, Ridwan berperan sebagai gelandang bertahan bersama Ryan Putra Makyandu. Kedua pemain ini akan membantu kerja Andik yang ditempatkan sebagai second striker. 

Ridwan mengakui bahwa para pemain belum sepenuhnya kompak dalam menerapkan strategi yang diinginkan pelatih. Akan tetapi, perbaikan demi perbaikan terus dilakukan tim. "Dari setiap pertandingan tentu ada perkembangan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement